Kamis, 13 Desember 2012

DESA SAYA



         Nama saya AMINATUS ZAHROH di tempat saya tinggal saya biasa di panggil AM. tapi kalau di sekolah teman-teman saya biasa memanggil AMIE, saya tinggal di sebuah desa yang bersih, aman dan juga  indah, di desa saya sangat lah banyak sekali penduduk yang bertempat tinggal di sana, sampai-sampai dari desa lain banyak sekali yang pindah ke desa saya, mungkin desa saya desa yang paling pas untuk kelangsungan hidup mereka.
        Orang-orang di sana ramah dan baik sekali, serta sangat kompak dalam hal apapun terutama dalam hal yang berkaitan dengan keamanan dan kebersihan desa, desa saya memang tidak terlalu besar tetapi saya sangat bangga dan senang bisa tinggal di sana. Desa saya sangatlah bersih, saya selalu berpartisipasi  dalam hal kegiatan di desa saya. karena itu semua demi kebaikan bersama, di desa saya juga mengadakan pengajian.
         Setiap sorenya selalu banyak anak-anak bermain, seperti di sawah banyak sekali anak-anak yang bermain bola, sedang yang perempuan bermain di depan rumahnya. Di desa saya sangat lah ramai sekali, tetapi walau gimana pun saya juga jarang sekali bermain ke luar kecuali ada tugas sekolah, paling-paling saya berada di dalam rumah bermain bersama adik-adik sepupu saya, di desa saya banyak sekali anak-anak yang baik-baik.
         Di desa saya juga terdapat sebuah sekolah TK, jadi para orang tua di sana tidak perlu jauh-jauh menyekolah kan anak mereka, sekolah TK disana sudah maju sekali bahkan desa lain banyak yang berminat menyekolah kan anak-anak mereka di sana  tidak hanya TK tetapi sekolah madrasah juga ada di sana, jadi para anak-anak di sana tidak perlu jauh dalam mencari ilmu dan para orang tua tidak hawatir dengan anak mereka, karena di sana sudah aman.
        Selain TK dan madrasah, di desa saya juga membangun sebuah masjid yang besar dan sangat bagus, para penduduk di sana juga sering sekali berjemaah di masjid, bahkan para putra dan putri mereka mengaji di sana. Di sana juga ada guru mengaji yang siap memberikan ilmu nya tanpa bayaran. Di desa saya selalu mengadakan rapat tentang perbaikan masjid, jadi penduduk di sana banyak sekali yang membantu pembangunan itu. Karena masjid di sana masjid milik bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar