Kamis, 13 Desember 2012

LINGKUNGAN RUMAH SAYA



        Lingkungan rumah saya sangat bersih sekali dan terdapat banyak pohon yang bermacam-macam, saya dan semua warga di desa saya sangat menjaga akan kebersihan lingkungan, seperti tidak membuang sampah sembarangan, dan setiap minggu nya saya ddan semua warga selalu gotong royong untuk membersih kan lingkungan sekitar yang kotor, saya sangat senang sekali tinggal di lingkungan sekitar rumah saya karena lingkungan di sana saangat bersih sehingga saya dan para warga di desa saya tidak gampang terkena penyakit.
        Kami semua juga menjaga kebersihan di jalan supaya orang-orang yang lewat tidak merasa terganggu dengan ke adaan yang kotor. Dan di sekitar rumah saya juga terdapat gang-gang kecil yang selalu kami bersih kan. Saya dan para warga di sini juga sering menanam pohon agar lingkungan sejuk dan juga mengurangi akan bahaya banjir, para warga di sini sangat ramah da juga kompak dalam hal membersih kan dan menjaga lingkungan.
        Di desa tempat saya tinggal juga aman karena setiap malam nya ada petugas untuk keliling desa petugas itu bertugas untuk mememeriksa ke amanan di desa saya, dan petugas itu adalah warga kampung saya yang secara bergiliran menjaga ke amanan di desa saya, saya senang sekali tinggal di desa yang aman dan juga bersih, serta warganya juga baik dan kompak. Di lingkungan sekitar rumah saya sangat indah dan juga bersih.
        Tidak hanya itu saya juga berpartisipasi dalam acara kerja bakti, saya dan para warga di sana juga sering sekali menebang pohon yang sudah tua karena takut membahayakan bagi pengguna jalan, dan menggantikan pohon yang tua itu dengan bibit pohon yang masih kecil, dan kami semua merawat nya hingga besar, semua warga di desa saya juga memperbaiki jalan yang rusak agar tidak terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan.
        Para warga di rumah saya saling bekerja sama dalam memperbaiki lingkungan-lingkungan yang kotor  dan juga lingkungan yang rusak. Di desa tempat saya tinggal memang tidak begitu besar tetapi, menurut saya hal yang paling penting adalah kebersamaan dan kekompakan, juga dalam hal kebersihan, walaupun desa saya kecil yang penting indah, sejuk dan juga bersih serta aman sekali. Jadi saya dan para warga tidak perlu hawatir lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar