Kamis, 13 Desember 2012

RUMAH SAYA



        Saya mempunyai sebuah rumah yang sederhana, menurut saya rumah saya itu surga saya karena itu semua tempat di mana saya berteduh dari panas dan hujan, bayangkan saja jika kita tidak mempunyai rumah mau tidur di mana kita, jadi dari hal itu saya bersyukur sekali mempunyai rumah, masih banyak sekali orang-orang yang kurang beruntung dari saya. Rumah saya terletak di Arosbaya, di samping rumah saya banyak sekali rumah tetangga saya, jadi di sekitar rumah saya ramai sekali karena banyak sekali orang-orang di sana.
        Rumah saya berada di tengah-tengah tetangga saya, rumah saya berwarna merah muda dan putih, di depan rumah saya terdapat halaman yang bersih karena ibu saya selalu menyapunya dan membersihkan nya, dan juga terdapat pohon mangga yang lumayan besar, setiap tahunnya saya selalu mengambil buah nya dan di bagi-bagi kan ke tetangga-tetangga saya, rumah saya dekat sekali dengan rumah nenek saya jadi saya tidak perlu jauh-jauh ke rumah nenek saya.
        Rumah saya terdapat dua pintu, pintu depan dan pintu belakang. Tetapi saya sering sekali masuk lewat pintu belakang, di dalam rumah saya di sebelah kanan di dekat pintu terdapat ruang tamu yang bagus dan juga terdapat kursi dan meja, dan di sebelah selatan terdapat televisi dan lemari untuk menyimpan barang-barang ibu saya dan di sebelah nya juga terdapat lemari pakaian adik saya, dinding di dalam rumah saya berwarna biru dan di bawah nya terdapat keramik berwarna coklat, dan keramik bawah nya berwarna putih.
        Di dinding rumah saya terdapat foto-foto keluarga saya dan juga pajangan-pajangan lainnya. Di rumah saya juga terdapat tiga kamar, satu kamar untuk saya, satu kamar untuk kakak saya dan satu kamar lagi untuk ibu dan ayah saya. dan tidak hanya itu di dalam rumah saya juga terdapat dapur untuk ibu saya memasak, dinding dapur saya berwarna hijau, dan keramiknya juga berwarna hijau. Dan yang memilih warna itu adalah ibu saya, ibu saya suka sekali warna itu karena dari itu dapur saya berwarna hijau supaya semangat untuk memasak.
        Tidak hanya itu selain dapur juga terdapat kamar mandi yang bersih kamar mandi saya juga serba warna hijau, pintunya pun juga berwarna hijau, dan di dalam rumah saya terdapat tirai berwarna pink yang di pilih langsung oleh ibu saya,  saya dan ibu saya selalu membersihakan rumah, dapur, kamar mandi dan juga kamar. Setiap hari nya saya selalu menyiram tanaman yang ada di depan rumah saya dan juga merawat nya, tidak hanya itu saya juga selalu membersih kan halaman rumah saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar