Kamis, 13 Desember 2012

. SUASA SEKITAR RUMAH




          Keadaan di sekitar rumah saya sangat lah aman saya senang sekali tinggal di sana, apa lagi saya tinggal besama keluarga dan juga tetangga saya, tapi tetangga saya juga saya anggap seperti keluarga saya sendiri karena tetangga adalah orang yang paling dekat dengan rumah saya, saya dan tetangga saya juga saling membantu satu sama lain, kami semua juga membantu tetangga lain yang membutuh kan pertolongan, dan yang ke susahan agar meringan kan beban mereka
        Saya juga ikut aktif dalam menolong sesama, bagi keluarga yang mendapat kan musibah kami semua bersama-sama datang ke keluarga itu untuk berpartisipasi dan menolong nya, karena tolong menolong itu sangat lah penting, jika kita berada di posisi mereka yang kesulitan pasti kita akan di tolong oleh keluarga dan tetangga terdekat. Di sekitar rumah saya tetangga yang satu dengan yang lain sangat lah kompak dalam hal apapun, setiap minggu nya kami juga mengadakan kerja bakti dan saya sendiri serta para keluarga saya juga ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan.
        Saya sangat senang tinggal di  sini karena orang-orang di sini sangat lah baik dan juga ramah, selain itu di desa saya juga mengadakan pengajian bagi kaum perempuan dan saya serta teman-teman saya juga ikut dalam hal itu karena kami semua akan menjadi penerus nya, setiap minggunya selalu bergantian tempat pengajiannya ke rumah setiap warga,  hal itu di lakukan hanya untuk mempererat tali persaudaraan dan saling kompak dalam hal apa pun.
        Keadaan di sekitar rumah saya sangat lah aman jadi saya tidak hawatir dengan ke selamatan saya, keluarga serta para warga. Tidak hanya itu bagi yang laki-laki juga saling bergantian dalam hal menjaga ke amanan desa saya. banyak sekali generasi-generasi muda di desa saya yang siap untuk meneruskan perbuatan yang mulia itu, di desa tempat saya tinggal juga dekat dengan masjid jadi para warga tidak jauh dalam hal beribadah.
        Saya dan para warga di sini juga menjaga sekali akan kebersihan masjid karena masjid itu tempat untuk kita beribadah dan masjid juga bisa mengingat kan kita untuk sholat lima waktu, dan tidak lupa kita bersyukur ke pada ALLAH atas rahmat yang di berikannya kepada kita semua. Saya dan keluarga saya juga sering ssekali sholat di masjid sana, tidak hanya itu para warga juga banyak sekali yang sholat di sana bahkan dari desa lain pun ada juga yang ke sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar